Home Destinasi Aceh Besar Cerita Mistis dibalik Keindahan Pulau Bunta di Aceh

Cerita Mistis dibalik Keindahan Pulau Bunta di Aceh

1

Pulau Bunta, pulau yang terletak di Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar ini hanya diketahui segelintir orang saja. Kawasan ini dulunya pernah dihuni oleh beberapa warga, kini mereka memilih hengkang setelah Aceh dilanda Tsunami, delapan tahun lalu.

Pulau ini menyajikan hampir semua keindahan, seperti pasir bersih terbentang luas, laut lepas tanpa kotoran, pemandangan tenggelamnya matahari alias sunset yang nyaris sempurna dan ikan laut yang menggoda untuk dipancing.

Pulau Bunta tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, tetapi juga bisa menikmati indahnya sunset sore menjelang malam. Mau memancing juga bisa, ada banyak jenis ikan tersedia, seperti kerapu. Malam purnama enak kalau mau memancing.

Untuk mencapai pulau ini, wisatawan mesti menempuh perjalanan selama sekitar satu jam menggunakan perahu nelayan dari dermaga Banda Aceh. Fahrul menjamin wisatawan tak akan jenuh selama 60 menit itu, karena laut di kawasan Pulau Bunta menyediakan pemandangan yang mampu melepas penat.

Selama dalam perjalanan tidak akan membosankan, karena disuguhkan pemandangan laut lepas yang bisa meringankan penat mata anda selama bekerja.

Namun, keindahan Pulau Bunta tak didukung dengan fasilitas yang mumpuni. Pemda setempat seakan tak melirik peluang untuk menambah pendapatan daerah dari hasil kunjungan wisatawan.

Untuk masyarakat sekitar, Pulau Bunta merupakan pulau mistis. Menurut cerita, anjing yang dibawa masuk ke pulau tersebut pasti mati atau akan mendatangkan kesialan bagi pemiliknya. 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here