Pantai Momong masuk dalam wilayah Gampong Meunasah Balee, Kecamatan Lhoknga. Dari pusat Kota Banda Aceh, dapat ditempuh sekitar 45 menit berkendara motor atau mobil. Selepas jalan aspal di dekat lokasi, pengunjung harus melawati jalan kecil menanjak, penuh bebatuan dan lumpur jika hujan, sepenjang 800 meter.

Tantangan di jalan masuk ke sana, tak seberapa dibandingkan keindahan pantainya. Dikelilingi tebing-tebing bukit, pasir putih dengan air laut biru bening. Di sana, terdapat sebuah kafe dan resort bernama Eky’s Momong. Eky adalah nama pengelolanya. Menurut Eky, nama tempat itu berasal dari kata Mon atau sumur dalam bahasa Aceh. Dulunya, warga menemukan banyak galian tanah di sana seperti sumur, kemudian menyebutnya dengan nama Momong.

Berada di bawah bukit, hamparan pasir putih menawarkan pesona tersendiri bagi pengunjung. Lokasi yang tepat untuk berswafoto. Berenang, silakan saja, kendati tidak disarankan terlalu jauh, karena banyaknya bebatuan karang tajam di sana. Tetapi, pengelola telah menyiapkan lokasi khusus untuk anak-anak, membuatnya semacam kolam dibatasi batu-batu agar aman dari terpaan ombak.

Photo by Khairul Mubaraq/wisataaceh

Nah, sekarang Eky Momong sudah ada penginapannya, layaknya cottage atau bungalows. View dari penginapan langsung langsung dan keliatan pantai lampuuk. Untuk saat ini baru ada dua kamar yang tersedia, harga satu kamar 500.000/malam. Pasangan sudah halal bisa tidur di situ. Bagi yang belum halal segera halalkan.

Photo by Khairul Mubaraq/wisataaceh

Fasilitasnya baguslah, AC, tempat tidur springbed, kamar mandi dalam kamar. Yang mau nginap langsung booking aja hubungi via instagram Eky Momong Resort.

Bagi anda yang mau liburan ke Aceh? WISATA ACEH Menyediakan Paketnya. Klik Link Ini http://www.wisataaceh.co.id/index.php/trip-banda-aceh-sabang-3-hari-2-malam/

Photo by Khairul Mubaraq/wisataaceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here