Indonesia dikenal sebagai negara maritim. Maka tak heran kita bisa menemukan ratusan pantai ketika berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia. Selain karena sengatan matahari yang hangat, deburan ombak membuat kita ingin mengambil cuti sejenak dari hiruk pikuk kota. Jika datang ke Serambi Mekah, Anda bisa menghabiskan waktu berdiam diri di Pantai Momong.

Pantai ini terletak di Meunasah Balee, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, dan bisa ditempuh selama 30 menit jika Anda berangkat dari kota Banda Aceh.

Tebing Lampuuk memisahkan Pantai Momong dan Pantai Lampuuk yang sudah menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat Aceh, sehingga Pantai Momong bisa menjadi surga tersembunyi bagi Anda yang ingin menikmati semilir angin pantai dalam sepi.

Walaupun akses jalan masih belum terlalu bagus dan hanya bisa dilewati oleh sepeda motor, namun rasa lelah Anda akan terbayar melihat bibir pantai Aceh yang masih muda dalam dunia pariwisata ini.

Permukaan air di pantai ini cukup tenang untuk Anda yang suka bermain air bersama teman. Namun, Anda tidak disarankan untuk berenang karena banyaknya karang di sekitar bibir pantai. Namun jangan khawatir, Anda juga bisa memancing di sini sambil menikmati birunya laut dan putihnya pasir sembari menunggu matahari terbenam.

Jika bosan, Anda bisa menyambangi ke Eky’s Momong Resort. Di sini, Anda bisa menikmati Pantai Momong sembari mencicipi kuliner lezatnya. Dari sini, Anda bisa melihat luasnya Samudera Hindia yang biru cerah diterpa matahari. Sepiring ikan bakar dan es kelapa bisa menjadi pilihan Anda untuk benar-benar merasakan keindahan tropis Banda Aceh.

Aceh diberkahi oleh berbagai jenis pantai yang bisa Anda pilih. Namun, Pantai Momong bisa menjadi pilihan utama. Selain karena masih belum banyak yang tahu keberadaanya, ketenangan pantai ini bisa menjadi penyegar sebelum menjalani aktivitas sehari-hari. Tiket masuknya pun terjangkau hanya dengan keluarkan biaya sebesar Rp 10.000,00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here