Pasi Saka, sebuah pantai yang terletak di Desa Jeumpheuk Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya. Sebuah pantai  indah yang  kata orang – orang mirip pantai – pantai indah di Yunani. Pasi Saka adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta wisata alam karena menyediakan berbagai tantangan yang dapat menguras energi para pelancong. Berikut 7 alasan mengapa Pasi Saka harus dikunjungi sekarang.

1. Seperti pantai pribadi

Pantai yang biru dan butiran pasir yang putih, kita juga akan menemukan bebatuan. (Foto Hendra Murdani)

Jalan menuju Pasi Saka yang masih berupa hutan belantara dengan bukit – bukit yang lumayan tinggi membuat tidak banyak para pelancong yang mau berkunjung. Hal ini membuat Pasi Saka menjadi seperti pantai pribadi. Tidak ada fasilitas apapun di Pasi Saka.

2. Masih Alami

Karena jarang ada yang berkunjung, Pasi Saka masih alami. Tidak seperti pantai – pantai lain di Kabupaten Aceh Jaya yang terdapat banyak sampah, di Pasi Saka sama sekali tidak ada sampah  yang berasal dari manusia. Sampah – sampah yang ada disana adalah sampah karena proses alam.

3. Pasir yang seperti gula

Nama Pasi Saka bukan tidak berdasar, nama ini merujuk kepada pasir di pantai ini yang seperti gula. Gula dalam Bahasa Aceh disebut saka. Pantai dalam Bahasa Aceh disebut pasi. Jadi, dapat diterjemahkan sebagai pantai gula. Memang jika dilihat pasir yang ada di Pasi Saka adalah saudara kembar identik.

4. Banyak spot foto

Zaman sekarang, semua difoto dan dimasukkan ke media sosial. Pasi Saka ini sangat cocok sebagai spot foto yang instagramable pake banget. Bukit – bukit yang berbaris rapi dengan padang ilalang yang melambai akan menghasilkan foto yang oke punya. Tapi hati – hati, berdasarkan pengalaman orang yang pernah ke Pasi Saka berfoto di Pasi Saka akan menghabiskan banyak memori gadget saking banyaknya spot foto.

5. Dapat dijadikan tempat “bersemedi”

Letaknya yang dibalik gunung dan harus melewati bukit dan jalan yang berliku membuat Pasi Saka sangat cocok sebagai tempat bersemedi. gangguan dipastikan tidak ada, sangat cocok bagi orang-orang yang ingin mencari ide atau sedang galau. Tapi hati – hati ombak Pasi Saka lumayan tinggi.

6. Mampu menurunkan berat badan 

Perjalanan menuju Pasi Saka yang diawali dengan naik gunung, kemudian berjalan di pantai sebelum Pasi Saka lalu melintasi beberapa bukit diyakini akan membakar banyak kalori, sehingga akan mampu menurunkan berat badan.

7. Akan di bangun rumah nelayan 

Menurut informasi yang beredar, akan dibangun perumahan nelayan di sekitar Pasi Saka. sekarang jalan menuju Pasi Saka sedang dibangun. Pembangunan infrastruktur ini akan membuat akses ke Pasi Saka menjadi mudah sehingga dapat dipastikan akan banyak pengunjung yang datang. Perumahan nelayan juga akan membuat Pasi Saka tidak lagi sepi. Pengunjung yang banyak akan menghilangkan keistimewaan dan keindahan Pasi Saka sedikit demi sedikit akan hilang. Ayo segera ke Pasi Saka sebelum keindahannya pudar. Kunjungi sekarang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here